Pasti udah banyak yang tau tentang Mie Ayam Tumini yang legendaris di Jogja itu lah. Kalau memang belum tau bisa googling dulu di Yahoo kenapa mie ayam itu bisa dibilang legendaris. Nah kalau kamu ke tempat makan itu maka yang kamu temukan pertama adalah antrian yang lumayan ramai. Mungkin bagi yang pertama datang ke sini akan bingung harus ngapain dulu, pesennya di mana, gimana cara pesennya, duduknya juga di mana karena udah penuh banget. Postingan kali ini saya akan coba kasih tau gimana cara antri yang elegan di mie ayam Tumini versi saya tentunya, kalau soal rasa dan reviewnya sih udah banyak blog yang ulas itu.

Kenapa malah cara antrinya yang dibahas?

Mie Ayam Tumini

Photo by Kintar Panji

Tadinya mau bahas Veranda JKT 48 tapi kecantikannya gak akan pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ada beberapa orang yang bingung (dan mungkin kaget kali ya karena gila banget antriannya) saat pertama kali datang, harus ngapain di sana? Ada juga yang kesel karena udah antri dan pesen lama tapi gak juga dateng makanannya, malah saya sempet dicurhatin sama ibu-ibu yang duduk samping saya “Saya ini dari Klaten lho mas, ke sini soalnya penasaran tapi malah antrinya kayak gini, saya tuh gak bisa diginiin mas.” Dalam hati cuma bisa bilang “Iya bu sama, saya juga gak biasa dicurhatin gini sama ibu-ibu”. Kalau kamu orangnya gak sabaran kayak Leo, atau mood kamu jelek banget pas lagi laper kayak Aquarius, mending cari tempat makan lain atau sekalian ganti zodiak jadi Cancer. Karena memang dibutuhkan waktu cukup lama untuk antri di sini.

Yang pertama harus dilakukan

Begitu sampai di tempat ini, langsung fokuskan mata dan skill terbaik kamu dalam mencari tempat duduk. Percaya deh, karena lebih gampang bilang “iya aku gpp” saat ditolak pake alasan “kamu-udah-aku-anggap-kakak-sendiri” daripada nyari tempat duduk di mie ayam tumini ini. Namanya juga salah satu dari top 100 tempat kuliner Yogyakarta, jadi tempat ini akan selalu ramai. Jadi inget ya pertama nyampe tempat ini langsung cari tempat duduk!! Oh ya di sini sistemnya share table kok, jadi misal ada meja yang udah ditempatin oleh pasangan yang lagi pacaran, jangan ragu untuk gabung sama mereka, selain bisa dapet tempat, kali aja bisa rebut pacar orang.

Harga mie ayam tumini

Pesan di mas-mas yang rambutnya ponian belah pinggir

Kebanyakan orang yang datang pasti akan pesan di depan gerobak. Gak salah juga cara itu karena memang bisa, cuma menurut saya ngabisin tenaga aja harus ke depan dulu buat pesen. Cukup tunggu dan duduk manis aja sambil nunggu pegawainya yang nganterin pesanan buat pembeli yang udah dateng duluan ada di dekat kamu. Nah saat si pegawai ini (biasanya yang tugas nganter makanan si mas-mas dengan rambut ponian belah pinggir) berada di dekat kamu, pesen aja langsung ke dia.  Kuncinya memang di mas-mas ponian ini saat memesan, soalnya dia lebih hafal siapa pesan apa dan siapa yang belum dapet mie yang dipesan. Tapi dia gak akan begitu ngeh kapan kamu datang, jadi biasanya malah kamu duluan yang dikasih. Cara ini berlaku juga saat pesan minum, cuma saya agak lupa pegawai mana yang biasanya nganterin pesanan minum.

Itu tadi versi saya sendiri setiap kali dateng makan di Mie Ayam Tumini. Kalau memang punya cara lain sendiri juga gpp, atau mungkin punya kenalan orang dalem? Biasanya kalo ada kenalan orang dalem, semua urusan akan menjadi lebih mudah.

Intinya sabar aja, namanya juga tempat makan terkenal, pasti penuh dan antri. Tetapi kesabaran menunggu Mie Ayam Tumini akan terbayarkan dengan kelezatannya ini. 😀

Mie Ayam Tumini Jumbo Ceker

Okey melanjutkan posting sebelumnya, saya akan menceritakan tentang beberapa makanan Korea yang saya coba. Setelah dari Hello Kitty Cafe, saya beserta tim Gongsin Indonesia dan Kfriends mencari tempat makan yang menjual topokki. Masih di daerah Hongdae, kami memutuskan untuk ke Mystery Cafe. Baca entri selengkapnya »

Hari ke-4 di Korea Selatan saya habiskan dengan makan,makan, dan makan,haha.. Kenapa? Karena di hari ke-4 ini Tim Gongsin Indonesia dan Kfriends berpencar menjadi 3 kelompok dan masing-masing kelompok mempunyai fokus terhadap suatu hal. Kelompok saya fokus terhadap makan korea dan tempat kuliner menarik di Korea. Baca entri selengkapnya »

Posting kali ini saya akan coba bercerita mengenai transportasi umum yang ada di Korea Selatan. Transportasi umum disini sangat maju dibanding beberapa negara lainnya. Masyarakat Korea biasa menggunakan transportasi umum berupa bus, kereta bawah tanah atau juga taksi. Baca entri selengkapnya »

Haloo lama juga ya tidak update blog ini, okey sekarang saya akan coba bercerita tentang pengalaman saya ke Korea Selatan!! 🙂

Saya bersama teman-teman dari Gongsin Indonesia dan Kfriends berkesempatan untuk pergi ke Korea Selatan untuk observasi tentang kehidupan, budaya, serta teknologi apa saja yang ada disana. DI tulisan kali ini saya akan bercerita tentang hari kedua disin, cerita tentang hari pertama kapan-kapan ya :p

Baca entri selengkapnya »

Awal saya mengenal dunia blog bisa dibilang agak telat yaitu sekitar tahun 2008, saat itu ada salah seorang dosen saya yang memperkenalkan dunia blog di tiap mata kuliahnya. Dosen saya bercerita mengenai keuntungan yang dapat diperoleh dari blog. Keuntungan yang dimaksud disini adalah bagaimana kita bisa menghasilkan uang dari blog yang kita kelola.Beliau selalu bercerita bagaimana dia memiliki beberapa blog dengan keuntungan AdSense minimal bisa mencapai lebih dari $300 perbulannya hanya dari 1 blog saja. Saya dan seisi kelas saya yang pada saat itu sebagian besar masih belum mengenal dunia blog tentu saja antusias dengan cerita dosen saya tersebut. Baca entri selengkapnya »

Minggu, 23 Oktober 2011 kemarin saya dan 4 orang teman saya yaitu Kintar,Harimurti,Deka,dan Efyandro (cowok semua sih,ya anggap saja Bachelor Party 😛 ) seperti biasa melakukan aktifitas Jemblingers alias wisata kuliner. Tempat kuliner yang kami datangi kali ini yaitu Flo Coffe Chocolate Bar yang berada di daerah Jl. Cendrawasih,Komp. Colombo No. 4,Demangan tepatnya didepan persis Waroeng Steak Demangan.

Alasan kenapa kami mencoba wisata kuliner disini adalah karena sebelumnya saya membeli voucer diskon dari Mbakdiskon. Bagi yang belum tau,Mbakdiskon adalah start up lokal Jogja yang menawarkan deals produk tertentu dengan harga yang sudah didiskon sehingga harga produk tersebut menjadi lebih murah. Deals yang saya beli kali ini berupa paket makan Pancake+minuman Flo Blended spesial dengan harga hanya Rp 15.000,sedangkan harga normalnya adalah Rp 34.000 berarti diskonnya sekitar 50% lebih bray… 😛 Baca entri selengkapnya »

Kenapa Malas Cek Email?

Posted: 20/10/2011 in Opini, Tips

Semua pengguna internet pasti memiliki email, sebuah sarana/media elektronik untuk mengirim surat secara digital atau menggunakan internet. Email juga memudahkan para pengguna internet untuk mengirim dan menerima suatu data atau informasi secara cepat dan tepat, tidak perlu menunggu berhari-hari lagi agar si penerima pesan dapat menerima informasi yang dikirimkan. Fungsi email saat ini juga untuk mengetahui sejumlah notifikasi/pemberitahuan tentang hal-hal yang sudah kita subscribe dengan mendaftarkan email tersebut atau lebih mudahnya mengetahui recent update dari social media yang kita punya. Baca entri selengkapnya »

Beberapa user di Koprol mungkin sudah mengetahui trik ini,yaitu bagaimana mencari proll pertama user tertentu. Sebenarnya cara ini sudah cukup lama diketahui hanya saja beberapa waktu yang lalu Koprol mengubah sistemnya sedikit sehingga cara mencari proll pertama pun sedikit berubah.

Tips yang akan saya sampaikan melalui blogpost ini sebenarnya tidak cukup akurat karena masih harus menggunakan sedikit ‘tebakan’ di langkah terakhir untuk menemukan proll pertama tersebut. Saya menyarankan melakukan cara ini melalui desktop agar lebih mudah,berikut caranya Baca entri selengkapnya »

Annoying Retweet

Posted: 09/09/2011 in Opini
Tag:,

Like a Tweet? Retweet! Sometimes you come across a Tweet that you just have to share. Twitter’s Retweet (otherwise known as “RT”) feature helps you and others quickly share that Tweet with all of your followers.

http://support.twitter.com/articles/77606-what-is-retweet-rt

Kurang lebih itulah arti Retweet (RT) yang saya temukan dari Help Center Twitter.Fitur Retweet ( RT ) di Twitter tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Twitter. Fungsi awal fitur ini sebenarnya untuk mengulang kembali tweet yang kita suka dari user lain dan tentunya dengan menyertakan id user yang di retweet tersebut.

Berkembangnya berbagai aplikasi pihak ketiga tiwtter (seperti ubersocial,silver bird,tuitwit,socialscope,dan masih banyak ratusan aplikasi lainnya) menimbulkan juga versi Retweet versi mereka sendiri.Fungsi RT saat ini bukan hanya untuk mengulang kembali tweet yang disukai melainkan juga untuk membalas mention dari teman atau juga menanggapi suatu tweet lain. Baca entri selengkapnya »